Kamis, 20 September 2012

Membersihkan Peralatan Dapur




Membersihkan Parutan Bekas Memarut Kunyit
Paling kesal membersihkan parutan setelah memarut kunyit. Paling praktis memang kalau parutan dibungkus plastik. Tetapi kalau kunyit yang diparut sedikit, repot juga harus memakai plastik. Mulai sekarang gunakan cara ini untuk membersihkannya. Lumuri bagian parutan yang ternoda kunyit dengan kapur sirih. Biarkan sebentar lalu sikat sampai bersih.

Membersihkan Tangan Dari Noda Pewarna
Saat menguleni adonan yang berwarna, tangan kita pasti ikut berwarna. Gampang kok, membersihkannya. Campur soda kue dengan cream of tar tar. 1:1. Gosokkan pada tangan yang sudah dibasahkan dulu. Setelah noda hilang, cuci bersih tangan dengan sabun

Membersihkan Microwave
Setiap kali habis menghangatkan atau memasak makanan di dalam microwave, microwave harus dibersihkan supaya tidak bau dan tidak sempat berkerak. Caranya: cuci microwave dengan spons cuci piring yang encer-encer saja. Lap dengan lap kering untuk menghilangkan busa sabun lalu lap lagi dengan lap basah. Bisa dilakukan beberapa kali kalau microwave cukup kotor. Kalau microwave berbau, taruh semangkok kopi didalamnya untuk beberapa waktu sampai baunya hilang.
 

Resep Masakan Copyright © 2009 Girlymagz is Designed by Bie Girl Vector by Ipietoon