Sabtu, 05 September 2015

Cara Aman Bekukan sup

TAK hanya makanan mentah yang bisa dibekukan, makanan matang pun juga bisa. Salah satunya sup. Terlebih, sup enak disantap usai pulang kerja.

Nah, biar nggak salah membekukan supnya maka ada baiknya memperhatikan beragam caranya dalam membekukan supnya seperti dilansir Thekitchn:

Pisahkan krimnya

Ketika dibekukan, maka krim dan susu akan terpisah dan itu akan jadi kasar. Cukup mudah untuk membekukan sup bila tanpa memakai bahan ini, karena cukup diaduk saat dipanaskan akan kembali ke bentuk normal. Anda bisa menggantikan susu dengan susu kedelai karena akan menghasilkan pembekuan jauh lebih baik.

Pasta
Jangan masukkan pasta ke dalam sup ketika ingin dibekukan karena pasta akan berubah jadi bubur. Cukup rebus pastanya dan tambahkan ke dalam sup yang sudah dipanaskan.

Tambahkan setiap 5 menit
Bahan-bahan yang segar seperti telur dan rempah segar cenderung sangat halus, itulah sebabnya mereka dimasukkan pada akhir. Ketika dibekukan akan terasa tak enak ketika dicairkan.

Sayuran
Sayuran akan termasak dengan sendirinya ketika dipanaskan ulang, sehingga cara ini mencegah sayuran jadi berlebihan soal pematangannya. Cara ini sangat baik pada kentang.

Porsi kecil
Porsi yang lebih kecil akan lebih cepat untuk dipanaskan dan lebih mudah diatur ketika dimasukkan ke dalam freezer. 
 

Resep Masakan Copyright © 2009 Girlymagz is Designed by Bie Girl Vector by Ipietoon